|

Jelang Kemerdekaan Indonesia, PLN UP3 Depok Gelar Aksi Pemeriksaan 720 Jam Nyala di Sawangan, Ajak Pelanggan Sesuaikan Daya Listrik

Media Nasional Obor Keadilan | Depok | (19/07/24)-
PLN UP3 Depok bersama ULP Sawangan dan P2TL melakukan kegiatan "Gempur 720 Jam Nyala" untuk menjaring pelanggan yang penggunaan listriknya melebihi 720 jam dalam sebulan. Angka 720 jam tersebut didapatkan jika pelanggan menggunakan atau memanfaatkan daya terpasang secara maksimal dan nyala terus-menerus selama 30x24 jam. 

"Hasil operasi Gempur 720 Jam Nyala di wilayah kerja ULP Sawangan, kami menemukan 841 pelanggan dengan daya 450 VA yang melebihi batas pemakaian," ujar Manager PLN UP3 Depok, Martha Adi Nugraha. "Pelanggan-pelanggan ini akan ditindaklanjuti segera mungkin untuk melakukan penyesuaian tarif dengan daya yang terpakai selama ini”.

Martha Adi Nugraha menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk memastikan distribusi energi listrik yang adil dan merata kepada seluruh masyarakat. "Tarif listrik subsidi harus dinikmati oleh pelanggan yang memang membutuhkan tanpa terkecuali " tegasnya.

Lebih lanjut, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, mengapresiasi kinerja PLN UP3 Depok dalam menjaga stabilitas dan kontinuitas pasokan listrik di wilayahnya. "Saya harap kinerja ini dapat terus dipertahankan dan memberikan manfaat yang nyata bagi pelanggan," harapnya.

Operasi Gempur 720 Jam Nyala ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak. PLN juga menghimbau pelanggan untuk rutin mengecek meteran listriknya secara berkala atau dengan melakukan SWACAM (Catat Meter Mandiri)  dan melaporkan jika ada indikasi kecurangan atau manipulasi meteran guna mencegah bahaya dan kerugian-kerugian yang akan terjadi dikemudian hari dengan menggunakan Aplikasi PLN Mobile.
Komentar

Berita Terkini